DISHUB Solo Ajak Mahasiswa Teknik Sipil Keliling Kota Solo dengan BST

bst-001-fix

Surakarta, 26 April 2017 – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bekerjasama dengan Magister Teknik Sipil UMS dan dibantu oleh pihak Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) untuk memberikan sosialisasi mengenai bus Batik Solo Trans (BST) kepada mahasiswa Teknik Sipil UMS. Sosialisasi BST ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh Dishub Solo ke kampus UMS, yang dihadiri oleh Taufiq Muhammad S.Si.T selaku Kabid Angkutan, Yulianto Nugroho, Amd LLAJ, SE selaku Kepala UPT Transportasi dan beberapa dosen Teknik Sipil.

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan model transportasi massal ke mahasiswa UMS, mengurangi kepadatan dan mengajak mahasiswa untuk lebih mencintai dalam berkendara umum”, tutur Taufiq Muhammad.

Kegiatan sosialisasi ini dibagi dalam dua sesi, seminar sosialisasi BST yang diadakan di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah dan keliling kota Solo menggunakan BST. “Ada 5 bus BST yang diberangkatkan menuju kampus 2 UMS, dengan mahasiswa sekitar 200 orang.” ujar Dian Ersa, peserta seminar sosialisasi BST.

Selain itu, pada sesi tanya jawab saat seminar, Dishub memberikan doorprize untuk penanya dan mendapatkan tiket trip gratis dengan bus Werkudara besok pada hari Minggu, 30 April 2017. Sedangkan saat keliling Solo dengan BST, pihak Dishub memberikan penjelasan terkait sarana dan prasarana yang menunjang pengoperasian bus BST di kota Solo.

bst-003a-fix   bst-004a-fix   bst-005a-fix
Reporter: Nita Sari Suryani