Gelar Job Fair 2018, ACEC UMS Target 6000 Job Seeker

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 01/25/2018 - 13:03
job-fair-acec-2018

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tidak sekedar mendidik mahasiswa menjadi akademisi, namun juga memperhatikan kebutuhan para alumninya pasca menenyam pendidikan di UMS. Hal tersebut diwujudkan dengan penyelenggaran Job Fair yang rutin diselenggarakan oleh UMS. Melalui unit Alumny Career and Employment Center (ACEC) penyelenggaraan Job Fair 2018 diselenggrakan selama dua hari berturut-turut, yakni tanggal 24-25 Januari 2018.

Pada penyelengggaraan kali ini ACEC menargetkan 6000 pengunjung yang hadir dan berpartisipasi. Tidak hanya untuk alumni UMS, acara ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk. Penyelenggaraan Job Fair ke-5 ACEC kali ini cukup menarik, pasalnya peserta yang ingin berpartisipasi diwajibkan untuk melakukan registrasi secara online yang dapat diakses di http://acec.ums.ac.id untuk mendapatkan tiket. Acara Job Fair 2018 ini terbilang sukses, pasalnya pada pembukaan hari pertama pada pukul 09.00 – 16.00 wib telah tercatat lebih dari 3000 job seeker yang mendaftar. 

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Taufik Kasturi, Ph.D  yang didampingi oleh jajaran staf bidang kemahasiswaan UMS. Dalam acara pembukaan, Taufik Kasturi, Ph.D berkesempatan memberikan sambutannya bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para alumni UMS khususnya dan umum untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Sedangkan bagi mitra perusahaan semoga dapat membidik calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Taufik Kasturi, P.hD berharap agar dua hari yang dilakukan berjalan lancar dan ada simbiosis mutualisme antara Uiversitas Muhammmadiyah Surakarta dengan perusahaan mitra.

“Kami sampaikan kepada mitra bahwa ACEC selain menggelar Job Fair secara rutin juga memfasilitasi apabila Bapak/Ibu jika membutuhkan tempat untuk menyelenggarakan seleksi di universitas muhammadiyah surakarta atau dengan kata lain campus hiring dengan menghubungi pihak ACEC,” ujarnya.

Pada sesi yang ain, David Muiz selaku Ketua Panitia Job Fair 2018 menyampaikan bahwa acara kali ini mengusung tema “One Step for the Better Future”, dengan harapan kegitan kalini ini dapat menjadi wadah bagi pencari kerja dengan pencari karyawan. “Kegiatan ini semoga menjadi wadah guna menyatukan kedua belah pihak dalam mencari dan mendapat sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan” jelasnya.

Acara Job Fair 2018 ini diikuti oleh 40 perusahaan partisipan yang berasal dari beberapa bidang perusahaan mulai dari manufaktur, kesehatan , pendidikan, marketing dan finance dengan 11 media partner dan sponsor provider oleh biznet serta dalam acara Job fair ini terdapat biro konsultasi gratis dari BKPP Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta serta ruang interview dan hiburan band akustik dari Talenta asal UMS. (Ahmad/David)

Berikut daftar perusahaan mitra Job Fair 2018 ACEC,

No Perusahaan   No Perusahaan
1 PT. Rosalia Express   21 PT. Konimex
2 PT. Pharos Indonesia   22 PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) 
3 Lembaga Psikologi Terapan - CINDO   23 Mandiri Utama Finance 
4 Embun Pagi Consulting (Konsultan Psikologi & SDM)   24 PT. Ifars Pharmacetical Laboratories
5 BTPN Syariah   25 Cahaya Sakti Motor
6 PT. Bina Busana Internusa   26 PT. Sritex
7 Matahari Mall   27 BRI Life
8 Fave Hotel   28 PT. Liebra Permana 
9 PT. Citra Warna Abadi   29 PT. Connected Indonesia
10 Waroeng Spesial Sambal SS Indonesia   30 Vokasi UMS
11 Game Sindo   31 PT. SMS Finance
12 Rumah Sakit Indriati Solo Baru   32 Bank Mega 
13 CS Finance   33 Soto Sedaap Boyolali hj Widodo 
14 GEPREK GROUP   34 PT. ACE HARDWARE INDONESIA, Tbk
15 PT. Pan Brothers   35 CV. Bima Polyplast
16 PT. Indaco Warna Dunia    36 OTO Group
17 PT. Madusari Nusa Perdana   37 BMT Tumang
18 PT. Warna Rekakreasi Nusantara   38 WOM Finance
19 BMT Atunnisa   39 PT. TATA Mandiri Sentosa
20 PT. SUN Motor Group   40 Nusantara Sakti