Kerjasama Pertukaran Mahasiswa (KKN Internasional) Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan Khon Kaen University Thailand

Submitted by ridlo on Thu, 01/26/2017 - 16:26
kerjasama-ums-kku

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Khon Kaen University (KKU) Thailand melakukan kesepakatan kerjasama pertukaran mahasiswa atau disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pendidikan Internasional pada 26 Januari 2017 di KKU Thailand.

KKN Pendidikan Internasional bagi UMS diperuntukkan untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Beberapa tokoh UMS turut hadir dalam penandatangan kesepakatan kerjasama di KKU Thailand, antara lain Dr Sofyan Anif (Rektor terpilih UMS), Dr Anam Sutopo (Sekretaris Rektor UMS), Prof Harun Joko Prayitno (Dekan FKIP) dan lainnya.

Kesepakatan kerjasama berupa KKN Internasional ini nantinya akan dikemas dalam konsep Laboratorium Sekolah, yaitu pagi hari mahasiswa akan berada di sekolah dan sepulang sekolah langsung terjun ke masyarakat. Jumlah kuota yang diberikan ke UMS sebanyak 5 sampai 10 mahasiswa dalam satu periode.

Universitas Muhammadiyah Surakarta sudah mulai mempersiapkan mahasiswa yang nantinya akan dikirim ke KKU Thailand, untuk periode pertama akan dilakukan pada bulan Agustus 2017. Selain kerjasama dalam pertukaran mahasiswa, kedua universitas akan melakukan kerjasama di bidang penelitian serta publikasi artikel. (Ahmad)