ODC Terobosan Baru Perpustakaan UMS

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 08/04/2017 - 11:33
perpus-ums

Berbenah dan menjadi lebih baik, merupakan langkah yang di tempuh Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam memberikan layanan terhadap umat. Kini giliran Perpustakaan UMS melakukan upaya peningkatan layanan dan jumlah partisipasi dosen serta tenaga kependidikan dengan meluncurkan layanan peminjaman secara online. Layana tersebut diberi nama Online Delivevry Circulation. 

Online Delivevry Circulation adalah layanan online berbasis website yang dapat diakses dengan alamat odc.library.ums.ac.id dan login menggunakan Uni ID UMS. Layanan baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah aktivitas sirkulasi peminjaman bagi seluruh civitas akademika UMS, khusunya dosen dan tenaga kependidikan dapat memanfaatkan kemudahan tanpa harus datang keeperpustakaan.

Layanan peminjaman online ini telah disosialisasikan pada Kamis (3/8) kemarin. Cara memanfaatkan layanan ODC Perpustakaan tergolong mudah. Lankah pertama silakan mengakses odc.library.ums.ac.id dan login menggunakan Uni ID UMS. Langkah kedua cari buku yang akan dipinjam berdasarkan judul buku, pastikan buku dalam status available kemudian klik OK.  Langkah ketiga lakukan chekout untuk meneruskan pesanan buku. Selanjutnya isikan alamat pengiriman (terbatas pada area kampus).

Setelah melakukan langkah pemesanan, peminjam juga dapat melihat status buku yang dipinjam, dan selannjutnya buku pesanan akan diproses dan dikirim ke alamat tujuan. Untuk pemrosesan pesanan memakan waktu 1 x 24 jam, sedangkan pemesanan setelah jam 12.00 wib akan diproses pada hari berikutnya. (Ahmad)

Download - Panduan Peminjaman Online