Peresmian Prodi Olahraga Kesehatan dan Rekreasi UMS

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 01/21/2017 - 12:22
prodi-olahraga

Universitas Muhammadiyah Surakarta resmi membuka Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga Kesehatan dan Rekreasi pada Sabtu, 21 Januari 2017 bertempat di Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS. Peresmian Prodi baru tersebut dilakukan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais.

Berdasarkan penuturan Prof. Dr. Harun Joko Prayitno selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi Pendidikan Olahraga Kesehatan dan Rekreasi telah mendapat Surat Keputusan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 13 September 2016 tahun lalu, namun pada 21 Januari 2017 peresmian Prodi baru dapat dilaksanakan.

Prodi Pendidikan Olahraga merupakan prodi ke-67 di UMS, sedangkan total prodi yang dimiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan saat ini sebanyak 11 Prodi. Pada tahun akademik 2017/2018 Prodi Pendidikan Olahraga Kesehatan dan Rekreasi siap menampung 80 mahasiswa baru.

Berdirinya program studi baru tersebut diharapkan mampu menghasilkan lulusan pendidik di bidang olahraga yang memiliki profesionalisme dan karakter kuat, sehingga mempunyai ciri khusus yang mampu diunggulkan dalam persaingan di tingkat global. (Ahmad)