Tim Tenis Lapangan Dosen dan Karyawan UM Surakarta Sabet Juara 3 Kopertis VI

Submitted by ridlo on Sat, 10/07/2017 - 11:36
tenislapangan-juara3-kopertis

Gelaran Invitasi Kopertis VI merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Gelaran Invitasi Kopertis VI 2017 bertajuk “Invitasi Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja Dosen dan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Tahun 2017” diselenggarakan di Kota Purwokerto. 

Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Satria Purwokerto sebanyak 47 kontingen dari PTS se Jawa Tengah melaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr Syamsuhadi Irsyad M.H. Haryanto PH.D selaku Ketua Panitia Invitasi Kopertis VI 2017 tersebut memaparkan bahwa peserta invitasi sebanyak 571 peserta. Sejumlah 40 tim bertanding di cabang olahraga bulu tangkis, 15 tim akan bertanding di tenis lapangan, dan 32 tim akan bertanding di cabang olahraga tenis meja.

Universitas Muhammadiyah Surakarta turut ambil bagian pada gelaran tersebut. Menurunkan sebanyak 2 tim, terdiri dari 1 tim cabor bulutangkis dan 1 tim cabor tenis lapangan. Untuk tim cabor bulutangkis terdiri 6 pemain dan 2 official, sedangkan cabor tenis lapangan terdiri 6 pemain dan 4 official. Salah satu tim UMS berhasil membawa pulang trophy juara 3 kategori tenis lapangan setelah menempuh pertandingan yang dilangsukan selama dua hari tersebut.

Bana Handaga, Ph.D dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta yang sekaligus mewakili tim cabor tenis lapangan menuturkan bahwa pertandingan berlangsung cukup intens pada masing-masing cabor, dengan mengerahkan kemampuan terbaik tim cabor tenis lapangan dapat meraih gelar juara meskipun tidak berada diperingkat puncak. "Secara keseluruhan tim UMS bermain dengan baik, namum harus diakui tim lawan juga kuat," pungkasnya.

Dengan adanya gelaran Invitasi Kopertis VI diharapkan mampu mendorong sikap sportifitas dan menjalin hubungan baik antar PTS se-Jawa Tengah sehingga dapat memajukan kualitas PTS bersama-sama. (Ahmad)