Pimpinan UMS Ikuti Darul Arqam di Yogyakarta

Submitted by ridlo on Tue, 09/05/2017 - 08:03
pimpinan-ums

Sebanyak 37 Pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti acara Darul Arqam selama empat hari mulai 4–7 September 2017, di Hotel Jayakarta Yogyakarta. Di antaranya, para wakil rektor, dekan, wakil dekan dan sebagainya.

“Darul Arqam khusus pimpinan UMS ini untuk memantapkan budaya korporasi berbasiskan nilai-nilai dasar Muhammadiyah,” ungkap Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset  UMS Drs. Muhammad Musiyam, MTP, Senin (4/9/2017).

Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif, M.Si, mengatakan, mengenai keislaman sudah bisa dikembangkan oleh masing-masing pimpinan yang ada, tetapi terkait kemuhammadiyaan memang perlu ada suatu gerakan-gerakan melalui pelatihan atau darul arqam sehingga membangkitkan motivasi dalam ber-Muhammadiyah. “Ini merupakan satu awal perjalanan untuk membawa UMS ke depan,” ujarnya.

Adanya Darul Arqam khusus Pimpinan UMS ini, kata Dr. Sofyan Anif, M.Si, selain untuk memantapkan nilai-nilai kemuhammadiyah, juga memberi dampak peningkatan motivasi maupun tanggung jawab yang lebih besar terhadap keberadaan organisasi Muhammadiyah.

Kegiatan Darul Arqam Pimpinan UMS ini dikelola langsung oleh Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Di antara narasumber yang bakal hadir adalah Ketua Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah Dr. H. Ari Anshori, MA.

Hadir juga, Ketua PP Muhammadiyah Drs. Dahlan RaisM.Hum, Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Sirajuddin Muhammad Shamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag. (Ahmad)