Program Studi Farmasi

Visi

Pada tahun 2029 menjadi pusat unggulan (center of excellence) pendidikan sarjana farmasi yang berkepribadian Islami yang berwawasan interdisipliner dan kewirausahaan, dalam bidang sains, pelayanan farmasi dan obat alam.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan kefarmasian yang berkualitas dan mampu mengikuti perkembangan ilmu kefarmasian.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu dan teknologi farmasi, obat alam dan pelayanan kerfarmasian yang berdaya saing tinggi, kreatif, inovatif dan aplikatif yang mendukung proses pendidikan kefarmasian.
  • Mengembangkan sumber daya manusia yang berakhlak Islami, kreatif, percaya diri dan memiliki semangat wirausaha.

Tujuan

  • Menjadi program pendidikan yang yang unggul dalam bidang kefarmasian.
  • Menghasilkan sarjana farmasi yang memiliki kepribadian dan berintegritas dan berwawasan interdisipliner serta mampu mengembangkan ilmunya dalam spektrum yang luas dan mendalam.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu mengaitkan ilmu farmasi dengan nilai-nilai Islam dan memiliki semangat wirausaha. 

Informasi Lain 

Akreditasi A
Website www.farmasi.ums.ac.id
 

Gambar 1

Noermalinda Permata Sari, S.Farm, Apt.

QA Staff - PT. Simex Pharmaceutical Indonesia Sukabumi

Pilihan saya untuk melanjutkan kuliah ke UMS itu tepat. Banyak pengalaman dan ilmu yang dibagi oleh dosen-dosen di Fakultas Farmasi, Pengalaman presentasi tugas kuliah melatih kami untuk berani berbicara dan mengemukakan pendapat. Dalam dunia kerja ternyata sangat diperlukan kemampuan dalam berkomunikasi.

 

Gambar 2

Elsari Dwi Harnani, S.Farm, Apt.

QC Staff - PT. Etercon Pharmeceutical Industry

Pengalaman paling berkesan adalah pada saat penyusunan tugas skripsi tentang penetapan kadar senyawa dalam tanaman menggunakan instrumen GC-MS (salah satu kebanggaan menjadi mahasiswi fakultas farmasi UMS karena instrumen yang dipelajari cukup lengkap). Fakultas Farmasi UMS juga memberikan training motivasi dalam berwirausaha dan dalam mencapai impian, sebelum terjun di dunia kerja. Terima kasih kepada Fakultas Farmasi UMS.