Program Studi Gizi

Visi

Pada tahun 2029 Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (FIK UMS) menjadi pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) di bidang gizi yang Islami dan memberi arah perubahan.

Misi

  • Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di bidang gizi yang Islami yang berdampak positif pada terwujudnya masyarakat utama yang sehat.
  • Mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang gizi berdasarkan nilai-nilai keIslaman.

Tujuan

  • Menjadi program studi yang unggul dalam pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang gizi yang Islami.
  • Menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang gizi dan Islami.
  • Menjadi program studi yang berkelanjutan dengan tata kelola yang unggul dan Islami.
     

Informasi Lain 

Akreditasi B
Website www.gizi.ums.ac.id
 

Gambar 1

Ery Maitatorum, S.Gz

Team LeaderFiberline Departement - PT. Riau Andalan Pulp and Paper

Setelah lulus, saya langsung kerja sebagai tim Riskesdas 2010 Dinas Kesehatan Surakarta, kemudian 9 bulan berikutnya saya diterima bekerja sebagai Kepala Instalasi Gizi dan Ahli Gizi (Nutrisionist) di RS Karomah Holistic Pekalongan. Alhamdullah selama menempuh Program Studi Gizi UMS, saya banyak mendapatkan ilmu yang dapat saya aplikasikan baik dalam dunia kerja sekarang ini maupun untuk lingkungan sekitar saya.

 

Gambar 2

Novi, S.Gz

Ahli Gizi

Sekarang saya bekerja di salah satu RS di Kab Madiun. Ilmu gizi yang saya dapatkan di kampus sangat berguna dalam dunia pekerjaan saya, karena hampir semua ilmu yg diperoleh dapat diterapkan di tempat kerja.