Program Studi Teknik Elektro

Visi

Pada tahun 2029 Teknik Elektro UMS menjadi pusat pendidikan dan pengembangan bidang Sistem Tenaga Listrik (STL) serta Sistem  Komputer dan  Elektronika (SKE) yang menghasilkan lulusan berkualitas tinggi yang relevan dan kompetitif di pasar global serta mampu membawa nilai-nilai islami. 

Misi

  • Mendidik mahasiswa dalam bidang teknik elektro di lingkungan Islam dan dalam standar lingkungan akademis, agar menjadi lulusan yang beriman, cerdas, terampil, dan profesional.
  • Mengembangkan pusat-pusat unggulan di bidang sistem tenaga listrik, sistem komputer dan elektronika, sebagai sarana untuk menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  • Menciptakan suasana akademis yang kondusif untuk membantu proses pengembangan kemampuan hard skill dan soft skill bagi seluruh civitas akademika.

Tujuan 

  • Memberi bekal keimanan, keilmuan, keterampilan, dan profesionalisme untuk mengembangkan ilmu dan teknologi, khususnya di bidang teknik elektro, sehingga dapat diberikan pemanfaatan bagi kehidupan manusia.
  • Menyiapkan tenaga ahli di bidang teknik elektro yang beriman, cerdas, terampil, dan professional serta dapat kompetitif dalam pasar kerja.

Informasi Lain 

Akreditas B
Website -

 

 

Gambar 1

Arsya Dani Akamala Putri

Asisten Manajer Distribusi - Area Pelayanan Jaringan, Bali

Kesan terdalam bagi TE UMS, kekeluargaan dan komunikasi antar angkatan yang berlangsung dengan baik. Ditunjang dengan fasilitas dan peralatan laboraturium yang memadahi menjadikan suasan kampus yang ideal. Terkait kelulusan saya ucapkan terimaksih atas segala dukungan dan kemudahan yang saya dapat, hingga sekarang mampu berkerja di PLN Indonesia.

 

Gambar 1

Aditia Sri Atmaja

Karyawan - PT. Pembangkit Listrik Tenaga Air Suralaya, Jawa Barat

Dibimbing oleh dosen-dosen hebat, lulusan luar negeri yang siap menyalurkan ilmunya, serta dukungan teman-teman seperjuangan, menjadikan saya betah di TE UMS. Kemudahan mendapat beasiswa juga memberi pengaruh besar bagi saya. Saya bangga dengan almamater Teknik Elektro UMS.