Program Studi Teknik Kimia

Visi

Pada tahun 2029 menjadi Pusat Pendidikan dan Pengembangan Teknologi Kimia yang Unggul dan Islami dan memberi arah perubahan..

Misi

  • Melaksanakan pendidikan dan pengembangan teknologi kimia sebagai bagian dari ibadah kepada Allah (integrated) yang memberi dampak pada kemajuan masyarakat.
  • Mengembangkan sumber daya manusia yang menguasai teknologi kimia yang mengamalkan nilai-nilai keislaman dalam rangka memajukan masyarakat

Tujuan 

  • Menjadi program studi yang menghasilkan sarjana teknik kimia yang berkua-litas yang mengamalkan nilai-nilai Islam, dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, pertumbuhan kebutuhan, dan harapan masyarakat.
  • Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan teknologi proses kimia berbasis pengolahan bahan alam, energi, dan lingkungan.
  • Menjadi program studi yang berusaha proaktif memberikan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan industri dan masyarakat. 
  • Menjadi program studi yang berkelanjutan (sustainable) dengan tatakelola yang baik.

Informasi Lain 

Akreditas B
Website www.teknikkimia.ums.ac.id

 

 

Gambar 1

Dwi Prasetya Nugroho, S.T., M.Si., M.Eng.

Team LeaderFiberline Departement - PT. Riau Andalan Pulp and Paper

Brand Muhammadiyah menjadi image yang mudah dikenali. Begitu saya menjawab Universitas Muhammadiyah. Langsung orang-orang akan berkata ooo tanpa harus melengkapi Surakarta. Teknik Kimia merupakan jurusan yang luar biasa, luar biasa rumit dikarenakan lapangan kerja teknik kimia sangat luas yang siap untuk menunjukkan kualitas dan hasil karyanya.

 

Gambar 2

Siti Nurjanah, S.T., M.M.

ODP Credit Analysis Divisi Business Risk (BNR) - PT. Bank Negara Indonesia Jakarta Pusat

Ilmu yang saya peroleh dari Teknik Kimia sangat menunjang sekali dalam menganalisis bisnis khususnya dalam analisis proses produksi dan analisis ekonomi teknik.