Serah Terima Kunci Tandai Peresmian Operasional RSGM Soelastri UMS

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 08/26/2017 - 11:34
rsgm

Memberikan manfaat kepada umat sudah menjadi jiwa bagi seluruh warga Muhammadiyah. Begitu juga dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta yang merupakan salah satu roda penggerak organisasi Muhammadiyah di Surakarta senantiasa mengembankan pelayanannya terhadap umat.

Setelah sukses dengan pelayanan berupa pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta membuka pelayanan kesehatan yang spesifik pada gigi dan mulut. Langkah nyata tersebut ditandai dengan pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri UMS yang berlokasi di kawasan jalan Slamet Riyadi Solo.

Pelaksanaan peresmian di ruang pertemuan RSGM Soelastri UMS. Acara peresmian ditandai dengan serah terima kunci dari Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si kepada Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Drg. Dendy Murdiyanto, MDSc. Dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais, jajaran Rektorat UMS serta petinggi Fakultas Kedokteran Gigi UMS.

RSGM Soelastri UMS dibangun dengan menghabiskan dana sebesar 90 miliar rupiah. Bangunan megah sepuluh lantai tersebut di gunakan untuk rumah sakit pendidikan dan pelayanan masyarakat. Pelayanan rumah sakit dilaksanakan di lantai 1 dan 2, kegiatan perkuliahan dilaksanakan di lantai 3, 4 dan 5, sedangkan untuk lantai 6 sampai 10 di gunakan sebagai guest house.

Pengoperasian rumah sakit berbasis digital milik UMS ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM dibidang Kedokteran Gigi serta memberikan pengobatan yang murah dan canggih kepada masyarakat. (Ahmad)