SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER MANAJEMEN (SAMBIS) 2017

PERKEMBANGAN KONSEP DAN RISET E-BUSINESS

DI INDONESIA

Praktek e-business di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan luar biasa, seiring dengan kuatnya dukungan teknologi dan infrastruktur di bidang teknologi informasi. Semua jenis bisnis mulai dari industry pengolahan, jasa dan keuangan tidak bisa lepas dari penggunaan teknologi informasi. Internet sebagai media utama dalam e-business mengubah wajah bisnis mulai dari produksi, standardisasi kualitas, pengembangan organisasi, penyusunan dan perubahan proses bisnis sampai dengan aktivitas pemasaran dan analisis perilaku konsumen.

Tantangan utama bagi pebisnis terkait dengan perkembangan e-business adalah bagaimana mengkreasi dan mempertahankan nilai bisnis mereka. Nilai bisnis perusahaan menghadapi tantangan dari perubahan organisasi bisnis dan perilaku konsumen akibat perkembangan e-business.  Berbagai aspek terkait dengan perubahan pola bisnis ini menarik untuk menjadi bahan kajian.

Para akademisi mengkaji perkembangan praktek e-business untuk mendapatkan informasi tentang perubahan pola dan perilaku perusahaan serta konsumen. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pola umum sekaligus kasus unik di dalam e-business yang bisa memberikan gambaran bagi para akademisi dan praktisi yang berkecimpung di dalam jenis bisnis ini.

Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis (SAMBIS) tahun 2017 menyajikan tema Perkembangan Konsep dan Riset E Business di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai wahana bagi peneliti dan praktisi bisnis untuk mendiskusikan perkembangan aktual e business. Namun demikian, dalam SAMBIS tahun ini, paper dengan tema-tema lain juga diterima untuk dipresentasikan. Paper yang dipresentasikan selain bidang e business adalah: 

  1. Manajemen Pemasaran dan Perilaku Konsumen.
  2. Manajemen Sumber Daya Manusia dan Perilaku Organisasi.
  3. Manajemen Keuangan dan Investasi.
  4. Manajemen Operasional dan Rantai Pasok.
  5. Manajemen Strategi serta tema-tema khusus di bidang UMKM, Kewirausahaan dan Bisnis Syariah.
sansetmab-2

Lampiran dapat didownload di sini,

 

Sabtu, 24 Mei 2017
Ruang Seminar G.2 Fakultas Ekonomi UMS
Catatan
  • Pengiriman Abstrak ditutup pada tanggal 6 April 2017.
  • Pengumuman abstrak yang diterima pada tanggal 12 April 2017.
  • Pengiriman full paper berakhir tanggal 20 April 2017.
  • Paper terbaik dan beberapa paper terpilih dalam seminar ini akan dimuat
    di Benefit Jurnal Manajemen Dayasaing untuk edisi tahun 2017.